Selasa, 09 Juni 2015

Derita Mahasiswa

Kebanyakan dari mereka mengeluh untuk kuliah ,mungkin ketika di awal kita bangga bahwa kita seorang mahasiswa yang mengejar gelar untuk meraih cita-cita ya memang itu juga yang saya rasakan ketika di masa saya menjadi maba (mahasiswa baru) awalnya seneng bisa kuliah ,punya banyak temen baru dan pasti nya berfikiran juga mempunyai gebetan di sini ,saya banyak belajar tentang dunia masa perkuliahan dimulai dari nol sampai saat ini ,mungkin saya memang masih baru di kampus baru setahun yang lalu saya memasuki kampus ,dunia di kampus ternyata jauh lebih keras dari pada yang saya kira , kuliah nya sampai sore lab nya juga banyak bahkan samapai melewati adzan magrib saya di sini berfikir ini awal dari perjuangan saya untuk mendapatkan gelar ,sebenernya bukan kuliah nya yang berat tapi perjuangan nya ya semua pasti sesuai sama bidang nya ,kebetulan saya di sini mengambil teknik mesin di salah satu universitas yang ada di depok dalam hal ini saya belajar benar-benar arti kehidupan susahnya untuk bertahan hidup dengan biaya sederhana .apalagi perjuangan anak kost kemandirian nya yang sering di uji ,mental harus kuat karna jauh dari orang tua bahkan anak rantau ini dar pulau sumatra ,sulawesi ,bahkan kalimantan ,saya begitu salut dengan teman teman saya yang ada di kelas khusus nya anak rantau karna mereka bisa bertahan tanpa melihat orang tua nya setiap hari bahkan dalam setahun hanya liburan aja yang bisa mempertemukan sama orang tuanya ,belum lagi peristiwa mengenai sakit ,jujur saya sempat kaget ketika teman saya sakit dia hanya bisa berbaring di tempat tidur tidak lama kemudian ibunya menelfon dan menanyakan keadaan dia bagaimana dan sudah makan apa belum .yang paling menyentuh ketika saat ibu nya menelfon dia berkata ‘’ aku baik kok bu di sini ,aku juga bareng temen2 yang sudah ku anggap saudara ku sendiri ‘’ aku juga sudah makan tadi aku makan pake ayam bakar bu ,ayam bakar di sini nikmat sekali bu ,ibu harus coba ‘’ padahal saya tau tadi dia Cuma makan pakai telur dadar aja sama kuah sayur ,seketika saya juga bertanya ‘’kenape lo ga jujur kalo keadaan lo lagi drop dan lo makan seadanya ‘’ dia pun menjawab ‘’ gw Cuma ga mau orang tua gw kepikiran kalo gw itu sakit ,gw Cuma pengen orang yang melahirkan gw dan membesarkan gw dia hanya tau berita bagus aja ,gw gabisa kasih kabar kalo gw lagi sakit ‘’ itu lah yang membuat saya cukup salut dengan kehidupan di Ibu kota ini ,dalam hal ini saya banyak belajar dari para anak kost karna mereka juga nilai kehidupan itu penting . mereka datang jauh jauh merantau hanya untuk sebuah gelar dan kembali ke rumah dengan toga dan gelar nya ,begitu terharu ketika saya mengobrol bareng anak kost .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar